Sumbarinfo.com

logo

Nikita Salsabila Fresil, Finalis Putri Hijab Nusantara Sumbar 2022

WhatsApp Image 2022-09-09 at 19.15.56

Padang, SumbarInfo.com,- Selain Putri Muslimah Indonesia dan Putri Hijab Indonesia layak dikenal juga.

Ajang yang cukup bergengsi ini, besok akan melakukan ajang pencarian di Sumatera Barat . Menurut rencana, Final lomba Putri Hijab Nusantara Sumatera Barat akan dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (10/9/2022).

Salah seorang Finalis Putri Hijab Nusantara Sumatera Barat 2022 adalah Nikita Salsabila Fresil, siswi kelas IX SMP Negeri 12 Padang Sumbar.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sebab bisa mengikuti ajang Putri Hijab Nusantara Sumbar 2022 ini” ujar Nikita.

Gadis yang hobinya membaca, menulis dan mengikuti perlombaan Sains ini menyampaikan, melalui ajang Putri Hijab Nusantara Sumbar 2022 ini, diharapkan dapat mendorong para remaja Sumatera Barat untuk membiasakan diri dalam pemakaian hijab. “Saya ingin para remaja Sumatera Barat menjadikan hijab sebagai suatu kebutuhan” ujar anak ke 2 dari 4 bersaudara ini.

Saat ini, Nikita dan 30 orang putri hijab lainnya dari seluruh Sumatera Barat sedang mengikuti karantina di Gedung Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Ulak Karang Padang.

“Semasa karantina, saya dan anggota Putri Hijab Sumatera Barat mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu tentang berbagai hal positif, baik tentang cara berhijab yang benar dan tentang manfaat hijab menurut agama Islam” ujarnya.

Nikita bergabung dalam ajang Putri Hijab adalah karena dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat serta dunia bahwa banyak sekali wanita-wanita berhijab yang memiliki prestasi mengagumkan dan juga disertai dengan hati yang indah sehingga dapat menginspirasi terutama bagi generasi muda.

“Saya ingin merepresentasikan hijab serta agama Islam sebagai pembawa kebaikan dan kedamaian, juga ingin melihat sejauh mana kemampuan saya dengan menggali potensi lebih dalam, agar dapat menjadi versi terbaik dari diri saya,” tutur putri ke dua Aciak Fredy ini.

Untuk para generasi muda, Nikita berharap mereka dapat senantiasa menyebarkan kebaikan, sopan santun dan kepada perempuan-perempuan hebat dimanapun berada, untuk belajar menghargai dan mencintai dirinya sendiri, bersyukur atas segala nikmat serta karunia Allah dan jangan pantang menyerah.

“Dan terakhir, Hijab tidak akan menghentikan kita untuk menjadi apa yang kita mau dan melakukan apa yang kita inginkan. Kita dapat terus mengekspresikan dan mengexplore diri, oleh karena itu tetap semangat untuk menunjukkan kemampuan serta menggali bakat dan potensi diri sehingga dapat menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri,” tutupnya

Sementara Aciak Fredy orang tua Nikita merasa bangga dengan ikut sertanya Nikita dalan ajang Putri Hijab Nusantara Sumbar 2022. “Sebagai orang tua sudah tentu saya merasa bangga, dan saya berharap agar anak saya bisa menjadi juara dalam lomba Putri Hijab Nusantara Sumbar 2022 ini” ujar Aciak Fredy

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top