Sumbarinfo.com

logo

Kemenag Kota Padang : Terima Empat Mahasiswa PKL UIN Imam Bonjol Kota Padang Berikut Pesannya.

IMG-20220914-WA0030

Padang, sumbarinfo.com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan Analisis Kepegawaian Elfi Susanti, menerima Empat Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kota Padang , bertempat diruangan Kemenag tersebut Rabu 14 September 2022.

Wakidul Kohar, selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dalam sambutannya menjelaskan bahwa keempat Mahasiswa tersebut diantaranya, satu Rahman Ilham, dua Lutfia Reza sakinah, tiga Hutami Febrianti, empat Iis Nuriah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, terhitung September sampai dengan November 2022.

Kata dia, Keempat mahasiswa ini akan melakukan magang atau Praktek Kerja Lapangan di Kantor Kementerian Agama Kota Padang lebih kurang selama 90 hari, untuk itu kami selaku Dekan langsung mengantarkan Mahasiswa kesini guna ingin bertatap muka langsung dengan Kepala Kantor seraya sambil bersilaturrahmi dengan Orang Nomor satu di Kementerian Agana Kota Padang, jelasnya.

Lebih jauh, disampaikan sang Dekan kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Padang beserta jajaran yang telah sudi menerima Mahasiswa untuk belajar sambil bekerja menimba ilmu disini,ucapnya.

Ia pun berpesan agar Ananda semua dapat melaksanakan amanat Kampus, tata tertib di tempat Praktek Kerja Lapangan dan disini adalah Dosen kalian pengganti kami dikampus, pesannya.

“Dan yang lebih terpenting lagi kerjakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab, disiplin, berinisiatif, kreatif serta senantiasa menjaga nama baik almamater Kampus dan Intansi Kementerian Agama Kota Padang di mana saja berada”, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa pertama kali ucapan terimakasih, kami ucapkan kepada Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Kementerian Agama Kota Padang.
Kepala Kantor, Menjelaskan bahwa Magang merupakan proses awal Mahasiswa dalam bersosialisasi diri dengan kondisi lingkungan tempat kerja baik itu di Kantor maupun di perusahaan lainnya.

“Kita berharap adik-adik mahasiswa dapat mengetahui lingkungan kerjanya, menyesuaikan diri dan dapat mengetahui proses-proses kerja dilingkungan sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan kerja, lebih-lebih dalam mencintai profersinya saat sudah bekerja nanti,” jelasnya.

Terakhir, H. Edy Oktafiandi juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kota Padang menyambut baik kedatangan Mahasiswa untuk magang dam menerima ke Empat mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus untuk di praktekkan di dunia kerja.

Sebagai wujud relevansi antara teori yang didapat selama di perkuliahan dengan praktek yang ditemui dilapangan.

Dan yang perlu diingat, selalu jaga Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi supaya apa yang menjadi harapan bisa tercapai, pesan kemenag agam dimasanya ini seraya menyudahi.

Oleh: HarisTJ

BERITA LAINYA

Scroll to Top