Sumbarinfo.com

logo

Massa Aliansi Cinta TNI-Polri Demo di DPRD Kota Padang. Tuntut Effendi Simbolon di Pecat Sebagai Anggota DPR-RI

IMG-20220916-WA0071

Massa Aliansi Cinta TNI-Polri Demo di DPRD Kota Padang. Tuntut Effendi Simbolon di Pecat Sebagai Anggota DPR-RI

Padang, SumbarInfo.com,- Massa Aliansi Cinta TNI-POLRI yang terdiri dari berbagai ormas di Kota Padang mengadakan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD kota Padang, Sawahan, Kamis (15/9/2022).

Lebih kurang 300 orang massa yang terdiri dari gabungan anggota Pemuda Pancasila, FKPPI, PPM dan LSM Lira berkumpul di depan gedung dewan untuk menyampaikan aspirasi, menuntut Effendi Simbolon dari Fraksi PDIP dipecat dari keanggotaannya sebagai anggota DPR RI.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang yang diwakili Darnius langsung memimpin aksi demo tersebut. Sambil membawa Poto Effendi Simbolon yang diberi tanda silang, para peserta demo berteriak-teriak sambil meminta Effendi Simbolon dipecat dari keanggotaannya sebagai anggota DPR.

“Sebagai anggota ormas terbesar di Indonesia, kami sangat tersinggung dengan ucapan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI-POLRI dan ormas sebagai gerombolan” ujar Darnius dengan raut muka marah.

Untuk itu dirinya menuntut agar Effendi Simbolon dipecat sebagai anggota DPR. “Ucapan dan kata-kata Effendi Simbolon sebagai anggota dewan tidak menunjukkan kalau dirinya seorang pejabat negara. Itu adalah ucapan preman” ungkap Darnius lagi.

Kami menuntut agar Effendi Simbolon meminta maaf secara tertulis kepada Panglima TNI, Kasad dan Kapolri dan kepada seluruh ormas yang ada di Indonesia. Disamping itu kami juga menuntut agar Effendi Simbolon menemui Panglima TNI untuk meminta maaf dan memberikan klarifikasi atas ucapannya tersebut.

Lebih lanjut Darnius mengatakan, dirinya dan anggota siap kapan saja apabila dibutuhkan oleh DPP Pemuda Pancasila. “Kami siap untuk datang ke Jakarta guna memberikan dukungan kepada TNI-POLRI apabila di minta” lanjut Darnius.

“Kalau ada yang coba-coba menjatuhkan harkat dan martabat TNI-POLRI serta ormas, maka kami dari Pemuda Pancasila akan siap melawannya sampai titik darah penghabisan” akhir Darnius

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top