Sumbarinfo.com

logo

UIN IB Padang Gelar Salat Gaib

IMG-20220921-WA0094

UIN IB Padang Gelar Salat Gaib

Padang, SumbarInfo.com,- Rektor dan civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang melaksanakan salat gaib untuk, almarhum Azyumardi Azra, Senin (19/9) kemaren.

Dimana salat gaib dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah, Kampus II UIN IB Lubuk Lintah yang diikuti puluhan civitas akademika UIN IB.

Menurut Wakil Rektor I UIN IB Padang Yasrul Huda menyatakan bahwa, Azyumardi Azra merupakan model, untuk tokoh dengan latarbelakang pendidikan dari lembaga keagamaan dan berhasil mendapatkan pengakuan dunia.

Ia menambahkan bahwa Azyumardi Azra merupakan sosok yang sangat dekat dengan UIN Imam Bonjol.

“Baliau selalu bersedia menjadi pengajar di Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol. Sejak Pasca Sarjana lahir hingga hari ini dia masih tercatat sebagai pengajar di Pasca Sarjana UIN,” ujarnya.

Yasrul Huda juga menjelaskan bahwa, pada proses transformasi IAIN IB menjadi UIN IB, Azyumardi Azra menjadi salah satu tokoh yang ikut mendorong program ini.

“Beliau selalu mendorong UIN ini selalu melakukan transformasi, termasuk ketika IAIN IB menjadi UIN IB. Saya kira beliau adalah salah satu tokoh kunci IAIN IB menjadi UIN IB,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutnya, secara informal sosok Azyumardi selalu menjadi penasihat bagaimana UIN IB bisa meraih reputasi akademik yang lebih baik.

BERITA LAINYA

Scroll to Top