Sumbarinfo.com

logo

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Apresiasi dan Acungkan Jempol Seorang Guru MTsN 1 Padang Raih Gelar Magister Serta Berbagai Prestasi

IMG-20220922-WA0021

Padang,SumbarInfo.Com -Febraningsih guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang selesaikan S.2 Program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) ditandai dengan Prosesi Wisuda di Auditorium UNP Padang, Rabu (21/09/22).

Kepala MTsN 1 Padang Isrizal mengucapkan selamat dan sukses kepada Febraningsih atas Wisuda S.2 Program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP Padang. Semoga ilmunya berkah, bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

Dengan selesainya S.2 Ningsih semakin menambah jumlah guru yang kualifikasi pendidikannya Magister. Hal ini memiliki efek positif dan dampak yang besar terhadap eksistensi sebuah lembaga pendidikan. Isrizal berharap dampak ini bisa menggenjot mutu dan kualitas pendidikan di MTsN 1 Kota Padang khususnya Bidang Studi PKn.

Sang Kepala Madrasah Isrizal, menginformasiakan bahwa Febraningsih sampai dipenghujung perjuangannya menamatkan S.2 setelah lulus kompre dengan judul Tesis “Enkulturasi Pepatah Petitih Minang Kabau pada Generasi Muda studi kasus di Kelurahan Sungai Durian, Kota Payakumbuh) dan meraih nilai A.

Lebih jauh dijelaskan Sang Kepala Madrasah bahwa Ningsih menyelesaikan Tesisnya ini dari awal sampai akhir memakan waktu selama enam bulan ditengah hamil putra ke-2 nya. Febraningsih merasa bersyukur, terharu, senang, dan bahagia bisa menamatkan Pendidikan S.2 ini karena selama kuliah.

Ia harus membagi waktu antara tugas seorang istri dari suami, ibu dari anak, tugas seorang pendidik, dan apalagi dalam keadaan hamil anak keduanya, namun bisa dilewati dengan baik dan berbuah kesuksesan, luar biasa puji Kepala Madrasah.

Berikut sedikit petikan profil singkat sang pejuan ibu pertiwi Febraningsih, Ia lahir di Payakumbuh, 23 Februari 1995, tinggal di komplek Lubuk Sejahtera Lestari, Kelurahan Lubuk Buaya Kota Padang.

Dari pernikahannya dengan Muhammad Ridwan, Ningsih telah dikaruniahi dua putra yakni Ibrahim Syah Ridwan dan Arsyad Syah Ridwan. Febraningsih memulai pendidikannya dari SDN 19 Lurah Barangin, SMPN 1 Bonjol, SMAN 1 Lubuk Sikaping, S1 Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Hukum, Universitas Andalas hingga S.2 di FIS UNP Padang.

Pengalaman Kerja Febra terbilang hebat karena sebelum menjadi guru ASN di MTsN 1 Padang Ia pernah menjadi Presenter Padang TV yang cukup Favorit.

Adapun deretan prestasi yang pernah diukir Febra juga tak kalah hebatnya, Ia pernah menjadi Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman tahun 2012, Duta Budaya Kota Payakumbuh tahun 2014.

Menjadi Duta Pemuda Sumatera Barat tahun 2016, untuk perwakilan kegiatan JPI di Kalimantan Tengah. Dan Uni Duta Wisata Kota Padang tahun 2016.

Febra juga memiliki segudang pengalaman organisasi hal itu terbukti Ia pernah sebagai Utusan Kwarda Pramuka Sumbar pada kegiatan Musppanitera Nasional di Kupang, NTT (2013).

Ia pun, pernah menjadi Pemimpin Kontingen Daerah Sumatera Barat pada kegiatan Peran Saka Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2015 dan memimpin Kontingen Daerah Sumatera Barat pada Kegiatan Jambore di Kuala Lumpur, Malaysia (2016).
Dan Pimpinan Kontingen Daerah pada kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta Timur tahun 2017.

Dara murah senyum ini juga terkenal dekat dengan semua orang dan mudah senyum serta pandai bersahabat, jelas Isrizal.

Dipenahujung penjelasannya, Isrizal mengartakan bahwa Febraningsih pun pernah menjadi utusan Provinsi Sumbar PADA kegiatan Bela Negara tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan pada 2013.

Dan peserta pada kegiatan KPDK Nasional di Cibubur, Jakarta Timur tahun 2014 beserta Duta Sumbar pada Sidang Paripurna Pramuka Nasional di Bandung Jawa Timur.

Luar biasa Ilmu Pengetahuan yang dimiliki Febraningsih serta torehan prestasi yang didapatnya dan semoga dengan berbagai prestasi tersebut bisa ditularkan kepada warga madrasah terkhusus bagi tenaga Pendidik dan kependidikan serta peserta didik pada umumnya, harap Isrizal seraya menyudahi.

Oleh: HarisTJ

BERITA LAINYA

Scroll to Top