Sumbarinfo.com

logo

SMK Negeri 6, SMK Negeri Dengan Segudang Prestasi

IMG-20220922-WA0023

Padang, SumbarInfo,- SMK Negeri 6 Padang sekolah kejuruan negeri dengan segudang prestasi. Berbagai penghargaan sudah diraih oleh sekolah yang dipimpin oleh Sri Wirdani M.Pd tersebut. Guru dan murid seolah berlomba untuk menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

SMK 6 pernah meraih Piagam Penghargaan sebagai kontributor Pencapaian Rekor Muri Dunia atas peluncuran buku fiksi dan nonfiksi terbanyak dari Nyalanesia GSMB Nasional selama April 2021 hingga Maret 2022.

Segudang prestasi telah diraih oleh SMK Negeri 6 Padang, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Terakhir Kepala sekolah berprestasi di bidang literasi. Pembina literasi sekolah, penulis nasional, juara 1, 2, dan 3 penulis terbaik, dan siswa–siswi aktif literasi.

Prestasi gemilang yang diperoleh SMKN 6 itu tidak terlepas dari kerja keras tim literasi yang dikoordinatori Eka Teresia, S.Pd, M.M selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan dan Lingkungan SMKN 6 Padang.

“Sukses yang diraih SMK 6, merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar SMK 6” ujar Buk Eka. Menurutnya, Kepala Sekolah ibu Sri Wirdani selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan di sekolah.

Prestasi yang membanggakan lagi yakni 16 buku ber-ISBN telah terbit yang melibatkan semua warga SMKN 6 dalam Antologi Puisi tersebut yang bisa kita lihat di perpustakaan sekolah. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa sekali, SMKN 6 Padang mampu menjadi salah satu SMK terbaik di tingkat nasional.

Buk Eka merupakan sosok wanita multi talenta, di tengah kesibukannya sebagai wakil kepala sekolah ia masih sempat menulis. Bahkan tulisan buk Eka sering mengisi halaman beberapa surat kabar ternama di Sumatera Barat.

SMK Negeri 6 Padang juga mempunyai sebuah gerakan yang di beri nama Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). GSM merupakan gerakan perubahan dari siswa bersama guru dan masyarakat untuk mentransformasi sekolah menjadi tempat yang ideal bagi siswa.

Harapannya, sekolah mampu memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat, passion, penalaran dan talenta terbaik mereka.

Gerakan ini mempromosikan dan membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak bergairah menjadi pembelajar yang sukses dan mandiri.

Oleh: Marlim

BERITA LAINYA

Scroll to Top