Sumbarinfo.com

logo

Stand Konser Group Band Dewa di Patok 5 Juta/Hari

IMG-20220922-WA0019

Batam, SumbarInfo,- Konser Grup Band DEWA yang akan diadakan pada tanggal 2 November 2022 di Temenggung Abdul Jalal, Kota Batam nantinya membuat heboh kalangan UMKM Kota Batam. Pasalnya, kehebohan yang terjadi dikarenakan harga sewa stand bazar UMKM sebesar Rp 5jt per hari sebagaimana yang dikutip dari pemberitaan inikepri.com , kamis (22-09-22).

Ngeri! Stand Bazar di Konser DEWA Dipatok Rp 5 Juta per Hari

  • Harga sewa stand bazar UMKM di konser grup band papan atas Indonesia DEWA yang akan digelar pada 2 November 2022 mendatang di Temanggung Abdul Jamal, Kota Batam, dirasa terlalu mahal dan mencekik leher para pedagang.

Panitia bazar mematok harga sewa senilai Rp 5 juta per hari dari para pedagang.

“Stand bazar hanya untuk makanan, Rp 5 juta/stand. Adapun yang didapat penyewa stand adalah: Sarnavil 3×3, Meja 120×60 1 unit, Bangku 2 unit, Listrik 1300 volt dan Stop contact 1 unit,” jawab F, pengelola stand kepada INIKEPRI.COM melalui pesan WhatsApp, Kamis 22 September 2022.

Ia pun menyebut, total stand bazar yang disiapkan adalah sebanyak 20 tenda.

“20 tenda, dan mulai open gate mulai dari jam 17.00 WIB hingga pukul 22.00 atau 23.00 WIB,” jelas F.

Saat INIKEPRI.COM menanyakan, terkait dapatkah UMKM mengejar omset dengan mahalnya sewa stand itu. F menjawab, UMKM bisa mendapatkan omset lebih dari itu.

“Perhitungan kita sih pendapatannya bisa lebih dari segitu pak. Tiket ada 8 ribu, belum lagi yang online ,” jawab F.

Tanggapan dari GARPU Kepri

Terpisah, sekretaris DPW GARPU Kepri (Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Rertorasi Pedagang dan UMKM Provinsi Kepulauan Riau) Endang Dwi Socowati menyebut, tarif yang dipatok oleh panitia tidak masuk akal.

“Jelas tidak masuk akal, di angka Rp 5 juta. Mau jualan apa disitu? Apa iya mau jual nasi goreng dengan harga Rp 100 ribu per per porsi?,” tanya dia heran.

Harusnya, panitia bazar bisa memberikan tarif yang lebih masuk akal guna membantu pedagang.

“Ini pasca pandemi semua masih tertatih-tatih. Bantu UMKM, bukan malah memberatkan mereka. Konser DEWA di Batam itu harus memberikan efek Domino kepada para pedagang. Kalau semahal itu, siapa yang sanggup kejar setoran,” tegas Dewi, yang juga menjabat sebagai ketua DPD KNPI Kepri ini.

Untuk diketahui, konser DEWA ini adalah rangkaian perayaan 30 tahun grup band yang dipentoli oleh Ahmad Dhani. Harga tiket konser ini mulai dari Rp 300 ribu hingga yang paling mahal Rp 2,5 juta.

BERITA LAINYA

Scroll to Top