Sumbarinfo.com

logo

Adi Putera: Di Kritik adalah Pendewasaan dalam Memimpin

IMG-20221003-WA0009

Dharmasraya, Sumbarinfo,- Resmi Menjabat sebagai Ketua Bamus Nagari Alahan nan tigo Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya.

Adi Putera,”mengatakan pada Sumbar info com di kediaman nya jorong batu kangkung pada hari Minggu 1/10/22.

Mengatakan,”Setelah dilantik bamus gerak cepat mengelar rapat khusus sudah didapat porsi jabatan siapa yang mengisi seperti saya(Adi putera),wakil Ruslan,SH, Sekretaris Jumrusdi,dan anggota Rosita,Febri Yengki,”

“Tugas berat sudah menanti untuk saling berkerja sama dan bersinergi dengan pemerintahan nagari.

melakukan pengawasan segera di jalan kanpartisipatif dalam pembangunan nagari betul betul terlaksana karena ini adalah amanah dari masyarakat nagari Alahan nan tigo.

Dan resiko setia pemimpin tentunya tidak terlepas dari, kritikan, ketidakpuasan oleh masyarakat,itu tidak akan terlepas,namun bagaimana menyikapi itu,kritikan,saran adalah pendewasaan resiko setiap pemimpin ,untuk kedepannya koreksi Dimata seharusnya,apa yang kurang,asas manfaat dan resistensi dalam kebijakan tersebut,tentu tidak terlepas asas mufakat secara bersama.

Tidak sebaliknya, kritikan tapi tidak memberikan solusi,tentu hal ini mengada ada dan mencari kambing Hitam,” tidak baik.

Arti luasnya,bukan berarti anti dikritik, melainkan ini dijadikan guru dari kritikan tersebut dari masyarakat.

sehingga pembangunan tersebut betul-betul terasa dan bermanfaat untuk masyarakat,”ujar pemuda singa podium nagari ini.

Adi”juga menambahkan ini adalah amanah dan beban moral bagi wakil rakyat kelas nagari.

mudah butuh seluruh komponen, turut andil untuk mensukseskan dalam sektor line untuk kemajuan nagari tidak sebatas pemerintah Nagari saja menyelesaikan seluruh persoalan yang mendasar didalam pemerintahan.

Bamus akan berkerja secara transparan dan akuntabelitas,oleh karena itu masyarakat jangan sungkan dan malu bertanya ,kritikan,ide, gagasnya kepada kami.

Dan selalu menjalin kekompakan dan persatuan solusi setiap permasalahan yang timbul bisa teratasi dengan baik.

agar pelaksanaan dalam pengawasan berjalan pula dengan baik untuk Nagari Alahannan tigo kita cintai ini,”karena kita memiliki lima jorong yakni
Jorong bukit sembilan
Jorong batu kangkung
Jorong beringin
Jorong Sungai papo
Jorong lubuk baru,”tutupnya.

Oleh: Rahmad

BERITA LAINYA

Scroll to Top