Sumbarinfo.com

logo

Sempat Viral, Pengerjaan Drainase U 100 Dekat Kantor Lurah Buliang Terhenti. Binamarga Bungkam

IMG-20221003-WA0020

Batam, SumbarInfo,- Pengerjaan Drainase U 100 di jalan perumahan sakinah menuju aviari seken di dekat Kantor Lurah Buliang Kecamatan Batuaji yang sempat viral dalam pemberitaan akhirnya terhenti tanpa informasi yang jelas, Senin (03-10-22).

Pantauan awak media di lapangan, pengerjaan Drainase U 100 ini belum terselesaikan pengerjaannya sepanjang kurang lebih 150 meter lagi. Dan juga tidak ditemukan papan nama proyek untuk pengerjaannya.

Sebelumnya, Ketua Riau Corruption Watch (RCW) Kepulauan Riau (Kepri) Mulkansyah mempertanyakan pengerjaan proyek Drainase U 100 yang di protes oleh warga sekitar karena pembangunan drainase tersebut dianggap mempersempit jalan yang sebelumnya berukuran 12 meter.

Mulkan sapaan akrabnya juga mempertanyakan pengerjaan proyek tersebut yang dijalankan tanpa adanya papan nama untuk pengerjaan proyek tersebut.

Diketahui, menurut informasi bahwa pengerjaan Drainase U 100 ini adalah hasil dari musrembang kelurahan buliang dan dikerjakan oleh Dinas Bina Marga.

Proyek ini sudah dimulai beberapa bulan yang lalu, karena adanya protes warga, pengerjaan proyek ini tetap dipaksakan walaupun tidak sesuai dengan keinginan warga yang memprotes.

Proyek ini juga sempat terhenti dan baru dimulai dikerjakan kembali beberapa hari yang lalu. Tapi, saat ini proyek tersebut sudah terhenti kembali tanpa menyelesaikan semua drainase U 100 yang seharusnya dipasang.

Saat awak media menanyakan langsung dan meminta konfirmasi terkait pemberitaan, Kepala Bidang Bina Marga Dohar, M.H, S.T, M.T tidak pernah membalas pesan whatsapp dari awak media.

Sementara, Awak media juga meminta konfirmasi kepada Sekretaris Komisi 3 DPRD Kota Batam Muhammad Rudi mengenai proyek Drainase U 100 yang dibangun berdasarkan hasil musrembang kelurahan buliang tersebut.

“Sakinah mana, Saya check dulu, Saya Check dulu”, jawab rudi ke awak media melalui pesan whatsapp nya.

Selain rudi, Awak media juga mencoba konfirmasi ke Anggota Komisi 3 DPRD Kota Batam Arlon Veristo yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Nasdem yang terpilih dari Dapil 5 Batu Aji.

“Saat ini saya sedang di jakarta, Rabu sampai batam. Insyaa Allah kamis akan turun ke lokasi dan pertanyakan”, balas arlon melalui pesan whatsappnya.

Sampai berita ini diterbutkan, awak media masih tetap berupaya meminta penjelasan dari pihak Binamarga, Camat Batuaji dan Lurah Buliang. (RY)

BERITA LAINYA

Scroll to Top