Sumbarinfo.com

logo

Walikota Padang Apresiasi Lurah Gunung Pangilun. Sukses Membuka Jalan Baru

IMG-20221005-WA0009

Padang, SumbarInfo,- Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi para Kadis dilingkungan Pemkot Padang, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dan Lurah Gunung Pangilun Beny Armen meninjau pembukaan jalan baru yang menghubungkan RW 8 dan RW 12 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Senin, 3 Oktober 2022.

Pembukaan jalan baru ini, selain menghubungkan 2 RW, sekaligus merupakan jalan evakuasi tsunami dengan panjang 250 meter dan lebar 7 meter.

Lurah Gunung Pangilun Beny Armen dalam laporannya kepada walikota Padang mengatakan, pekerjaan pembukaan badan jalan merupakan swadaya masyarakat murni, yang mana sudah lama di rencanakan, akan tetapi baru sekarang terwujud.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan warga, akhirnya Pembukaan jalan baru ini terwujud juga” ujar Beny Armen. Beny Armen juga melaporkan, kalau pembukaan jalan baru ini juga mendapat dukungan dari anggota dewan. “Kita juga dapat bantuan alat berat dari Dinas PUPR” ungkap Lurah.

Wali Kota Padang Hendri Septa dan rombongan sangat terkesan dan mengapresiasi kinerja Lurah Gunung Pangilun yang berhasil membuka jalan baru dengan cara swadaya. “Sebagai Walikota, saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Lurah Gunung Pangilun ini” ujar Hendri Septa.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada kaum suku Melayu yang sudah bersedia menyerahkan tanahnya untuk pembangunan jalan baru ini. Walikota juga berharap, jalan ini bisa memperlancar akses apabila terjadi gempa bumi dan tsunami.

Oleh: Marlim

BERITA LAINYA

Scroll to Top