Sumbarinfo.com

logo

H.Syafril Huda Serahkan Bantuan Perontok Jagung Untuk 9 Keltan Kab Agam

IMG-20221008-WA0023

Padang, SumbarInfo,- Anggota DPRD Prov Sumatera Barat Syafril Huda menyerahkan hibah bantuan 9 unit mesin perontok jagung atau Corn Seller kepada 9 Kelompok Tani diwilayah Kab Agam, bertempat di Kelompok Tani Usaha Bersama Kajai Pisik Kec IV Nagari Kab Agam, Jumat (7/10/2022)

Dalam kesempatan itu, Syafril Huda mengharapkan agar mesin perontok jagung yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat dengan baik. “Tolong dijaga dan dirawat mesin ini, agar dapat membantu meringankan pekerjaan bapak/ibu anggota kelompok tani” ujar H.Syafril Huda.

Lebih lanjut Syafril Huda berharap, mesin perontok jagung yang diberikan ini, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para anggota kelompok tani itu sendiri.

Syafril Huda menambahkan, mesin perontok jagung ini akan mempermudah para petani dalam mengolah jagung hasil panen. “Ini bisa dipakai secara bergantian” lanjut Syafril Huda.

Epi Endri, Ketua Kelompok Tani Fajar Baru salah satu Keltan penerima bantuan mengatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan mesin perontok jagung ini. “Terima kasih kami sampaikan buat H.Syafril Huda yang sudah mengusahakan bantuan mesin perontok jagung ini” ujar Epi Endri.

Epi Endri mengaku, selama ini dirinya dan anggota kelompok lainnya membutuh waktu yang lama untuk merontokkan jagung. “Namanya kerja manual, tentu butuh waktu yang cukup lama. Mudah-mudahan dengan adanya mesin perontok jagung ini, bisa meringankan beban kami, sehingga kami bisa menjual hasi panen kami dengan segera” ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Kab Agam Ir Afniwirman, Camat Lubuk Basung, Camat IV Nagari, para Walinagari serta anggota kelompok tani penerima bantuan.

Berikut Nama-nama Kelompok Tani penerima bantuan :

1.Kelompok Tani Fajar Baru Nagari Garagahan dengan Ketua Epi Endri

  1. Kelompok Tani Nurul Iman Kampung Tangah Bawan, Kec IV Nagari dengan Ketua Niko Kurniawan
    3.KWT Sukajadi Balai Ahad Lubuk Basung dengan Ketua Yusmainar
  2. Keltan Tunas Baru dengan Ketua Iis Mantis
  3. Keltan Tunas Sakato Sungai Jariang Lubuk Basung dengan Ketua Nurasna
    6.Keltan Usaha Bersama Padang Mardani Lb Basung dengan Ketua Zakairul
  4. Keltan Usaha Bersama Kajai Pisik Manggopoh dengan Ketua Adi Usman
  5. Keltan Tunas Muda Lubuk Basung
  6. Keltan Parak Panjang Suka Menanti Lubuk Basung.

Oleh: Marlim

BERITA LAINYA

Scroll to Top