Sumbarinfo.com

logo

Partai Gelora Indonesia Lolos Verifikasi Administrasi dan Berhak Ikut Pemilu

IMG-20221014-WA0012

Padang, SumbarInfo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan perbaikan berkas administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024 lewat pengumuman Nomor 9/PL.01.1-Pu/05/2022.

Verifikasi administrasi dilakukan terhadap 24 partai politik yang berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU RI sebelumnya.

Dari 24 partai yang ikut verifikasi administrasi, hanya 18 partai yang lolos, salah satunya partai Gelora Indonesia

Partai Gelora Indonesia, salah satu partai pendatang baru, berhasil lolos dalam proses verifikasi tersebut. Dengan demikian, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut berhak menjadi peserta pada pemilu 2024 yang akan datang.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia kota Padang Armadan menyatakan rasa syukurnya terhadap hasil verifikasi KPU tersebut. “Kami segenap pengurus dan anggota partai Gelora sangat bersyukur dengan lolosnya partai Gelora sebagai peserta pemilu 2024 yang akan datang” ujar Armadan.

Menurut Armadan, dirinya akan segera melaksanakan rapat anggota guna membahas langkah-langkah yang akan diambil menyongsong pemilu yang akan datang.

Disinggung tentang target yang akan dicapai, Armadan dengan jawaban politis mengatakan, minimal satu dapil satu kursi. “Tapi kalau bisa lebih kenapa tidak” ujar Armadan

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top