Sumbarinfo.com

logo

PPN KOTO GADANG : MENGAJAK WARGA SUKSESKAN PILWANA DAN TIDAK GOLPUT

IMG_20221018_072714

Dharmasraya, Sumbarinfo
Panitia pemilihan Nagari (PPN) Nagari Koto Gadang melakukan upaya yang maksimal dalam memfasilitasi pemilihan walinagari Koto Gadang periode 2022 2028.
untuk menekan angka golput di pesta 6 tahunan ini

PPN Nagari Koto Gadang berupaya untuk memastikan semua orang yang sudah punya hak pilih dicatat dalam daftar pemilihan walinagari.

“Upaya PPN untuk menekan angka golput dengan alasan administratif ini misalnya, mencatat warga yang sudah punya hak pilih tapi tidak tercatat,”silahkan datang Ke TPS bagi warga cukup membuktikan KTP dan KK kata ketua PPN,” Sefriyon di sekretariat PPN kantor walinagari koto gadang ,Selasa 18/10/2022.

Selanjutnya, untuk menekan angka golput dengan alasan perkerjaan, ekonomi, untuk pergi ke TPS.mari kepada masyarakat koto gadang kita luangkan waktu sebentar kita ramaikan untuk datang mensukseskan pilwana badunsak.

“Sehingga itu menjadi pedoman bagi kita semua agar mendapatkan pemimpin sesuai keinginan masyarakat untuk memilih pemimpin dengan memberi kesempatan untuk kita memilih menggunakan hak pilih kita,” ujar Sefriyon yang juga di Amini oleh sekretaris PPN Aldi Wardana.

bagi yang memilih golput karena alasan perkerjaan,ini dan itu PPN tak dapat berbuat banyak.

Karena, jika kondisinya demikian, hal itu menjadi sikap politik warga negara.

memilih untuk menjadi golput pada dasarnya adalah hak setiap warga negara,dan tidak bisa di paksakan.

Namun demikian, PPN sudah berusaha dan berupaya mengingatkan bahwa golput merupakan tindakan mubazir dan tidak baik kita selaku warga negara yang baik.

Penyelenggaraan pilwana 2022 membutuhkan tenaga dan biaya yang besar. Waktu untuk mempersiapkan seluruh tahapan juga tak bisa dibilang sebentar.

” Mengeluarkan Biaya untuk penyelenggaraan hakikatnya kan untuk pesta demokrasi, untuk melayani pemilih menggunakan hak politiknya.

PPN sudah memberikan pelayanan, mendaftar semua orang yang sudah punya hak pilih dalam daftar pemilih.

“Kita sudah mensosialisasikan baik dengan media, spanduk,bahkan setiap masing-masing jorong akan ada himbauan melalui pengeras suara di mushola,dan patroli keliling dari PPN, untuk menumbuhkan agar masyarakat tidak menyiakan hak pilih nya.
menyiapkan TPS, menyiapkan logistik, menyiapkan petugas di TPS. Jadi kita berharap pemilih juga menggunakan hak politiknya, karena biaya yang sudah dikeluarkan ini besar sekali sambungnya.

Panitia pemilihan Walinagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar kabupaten Dharmasraya tahun 2022.

  1. Ketua : SEFRIYON
  2. Wakil Ketua : ALDI WARDANA
  3. Anggota : YOPI AGUS SAPUTRA (Bagian Data)
  4. Anggota : MULIARDI (Humas)
  5. Anggota : PURYANTI (Bendahara)

Oleh rahmad

BERITA LAINYA

Scroll to Top