Sumbarinfo.com

logo

Relawan ANIES Kab Kotabaru Deklarasikan Anies Capres 2024

IMG_20221018_215207

Kotabaru, SumbarInfo,- Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) kab Kotabaru Kalimantan Selatan mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

Acara deklarasi itu berlangsung di Siring Laut Kab Kotabaru Kalimantan Selatan, Minggu (16/10/2022).

Mereka secara serempak membacakan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029 agar terbangun pemerintah yang bersih, berwibawa, jujur dan berkeadilan

Kemudian siap mendukung Anies Baswedan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari permusuhan sesama anak bangsa dan menjunjung tinggi perbedaan Siap mengawal Anies untuk tetap berkomitmen dalam pemberantasan praktik nepotisme, kolusi dan korupsi.

“Kami relawan ANIES siap mendukung dan mengawal setiap proses serta tahapan pemilu sampai Anies diusulkan sebagai bakal calon presiden 2024,” ujar Ketua DPD ANIES Kab Kotabaru Yanuar didampingi Sekretaris M.Jahrie dan Bendahara Siti Aisyah.

Yanuar mengatakan acara deklarasi Anies sebagai presiden agar masyarakat tahu bahwa masyarakat Kab Kotabaru siap mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kepala negara Indonesia 2024.

Para relawan, kata dia, berharap pimpinan partai politik di Kotabaru bisa meneruskan semangat ini kepada Ketua Umum partai politik di Jakarta agar memberikan rekomendasi Anies sebagai calon Presiden 2024.

Sementara Sekretaris DPD ANIES Kab Kotabaru M.Jahrie menuturkan deklarasi yang dihelat pada hari ini murni lahir dari masyarakat Kotabaru.

“Tidak ada arahan, tidak ada interupsi. Ini betul-betul lahir dari masyarakat,” tutur M.Jahrie

Menurutnya sosok Anies merupakan tipe pemimpin terbaik bangsa yang memiliki latar belakang keilmuan yang mumpuni dan Anies juga dikenal sebagai sosok yang cerdas.

Ia mengklaim ada cukup banyak prestasi Anies selama memimpin Jakarta. Salah satunya penghargaan yang diraih Jakarta terkait pemenuhan hak anak atau provinsi layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Jadi dalam prestasi itu menunjukkan bahwa Anies sosok pemimpin masa depan bangsa,” ujar M.Jahrie

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top