Sumbarinfo.com

logo

Launching Air Minum Kemasan “Air Zikir”Menuju Tanah Datar Madani

IMG-20221020-WA0005

Launching Air Minum Kemasan “Air Zikir”
Menuju Tanah Datar Madani

Batusangkar, SumbarInfo,- Jorong Guguak Gadang Kenagarian Padang Magek Kec Rambatan Kab Tanah Datar kini boleh berbangga hati, pasalnya Pondok Pesantren Darul Ulum mulai memproduksi air minum dalam kemasan (Air mineral) merk “Air Zikir”

Launching air minum dalam kemasan “Air zikir” dilaksanakan oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Kabag Kesra Dadan Hendarsyah pada hari Rabu 19 Oktober 2022 bertempat di Pondok Pesantren Darul Ulum Guguak Gadang Nagari Padang Magek Kec Rambatan Kab Tanah Datar Sumatera Barat.

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra sebagai salah seorang anak pendiri pesantren Darul Ulum mengatakan, sangat bersyukur dengan di launchingnya air zikir ini. “Sebagai anak dari salah seorang pendiri, yayasan pesantren darul ulum
saya sangat bersyukur, sebab “Air Zikir” merupakan cita-cita almarhum orang tua saya dan para pendiri-pendiri lainnya. Gunanya untuk membesarkan pesantren dan ini sudah terbaca oleh beliau semasa hidup beliau” ujar Dodi Hendra.

Dodi berharap, dengan beroperasinya pabrik Air kemasan “Air Zikir” ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar terutama membantu perekonomian pesantren, dan menjadi ladang pahala buat orang orng yg berniat membantu pesantren terutama perantau perantau pengurus serta masyarakat menuju Tanah Datar Madani seperti yang yang sudah dicanangkan oleh bapak bupati Tanah Datar Eka Putra.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Kabag Kesra Dadan Hendarsyah dalam sambutannya menyampaikan selamat atas beroperasinya perusahaan air minum dalam kemasan “Air Zikir” ini. “Selamat atas beroperasinya pabrik Air Zikir ini. Dadan berharap kedepan perusahaan ini dapat berkembang lebih baik, baik dari segi manajemen maupun produksi dan pemasarannya.

Kapolres Tanah Datar yang diwakili Kasat Serse AKP Joni Isnandar mengapresiasi berdirinya perusahaan air minum kemasan Air Zikir ini. “Pondok Pesantren Darul Ulum pantas berbangga, sebab selain memberikan ilmu agama kepada santrinya, sekaligus memberikan pekerjaan buat mereka” ujar AKP Joni Isnandar.

Joni Isnandar berharap masyarakat Kabupaten Datar agar menggunakan produk air minum kemasan “Air Zikir”, disamping harganya lebih murah, diproduksi dengan mesin berteknologi tinggi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pondok pesantren Darul Ulum.

Sementara penggagas pendirian Air Zikir,
Ira wandi saidi mak sie
Bersama perantau lain nya
mengatakan, bahwa proses dimulainya untuk memproduksi air minum dalam kemasan dilakukan mulai dari awal yaitu mengurus perijinan sesuai ketentuan yang berlaku. Selanjutnya lebih jauh Ira Wandi mengatakan ada tiga ijin yang sangat penting yaitu sertifikat SNI yang dikeluarkan oleh Departemen Perindustrian Pusat Jakarta, ijin edar yang dikeluarkan oleh badan BPOM RI serta sertifikat halal dari MUI.

“Proses produksi dilakukan dengan Teknologi Reverse Osmosis serta dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan dijamin steril dengan menggunakan tenaga ahli yang sudah berpengalaman” ujar Ira Wandi.

Ira berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar serta masyarakat luas untuk menggunakan produk air minum dalam kemasan “Air Zikir”, “Dengan mengkonsumsi air zikir, berarti anda sudah ikut membantu pondok pesantren Darul Ulum dalam mendidik para santrinya” ungkap Ira Wandi

Ira Wandi menargetkan dalam waktu enam bulan kedepan “Air Zikir” diharapkan mampu menguasai pasar khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar selanjutnya diharapkan menjadi salah satu perusahaan air minum kemasan terbaik di Sumatera Barat, katanya.

Sementara Ketua Pondok Pesantren Darul Ulum Bakhtiar Dt Murun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para perantau, sehingga launching “Air Zikir” ini bisa terwujud

“Terima kasih kepada perantau Padang Magek, yang sudah membantu dari awal proses hingga launching “Air Zikir” ini” ujar Bakhtiar Dt Murun.

Ikut hadir tokoh tokoh masyarkat ninik mamak Wali Nagari Padang Magek

Irawadi Saidi,
Afdal Zikri, Makmur Habibullah,
Mitra Yono,
Muhammad Yusuf, serta penghulu adat, Datuak Jo bangkeh, Walinagari dan bapak ibu warga Padang Magek yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu, semoga “Air Zikir” ini membawa kemaslahatan buat warga pondok pesantren dan warga Padang Magek umumnya” ujar Bakhtiar Dt Murun.

Sebelumnya pembina Yayasan Darul Ulum H.Ampera Salim satu satu pendiri yg masih hidup dari empat pendiri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak salah seorang pendiri pondok pesantren Darul Ulum Dodi Hendra. “Terima kasih adinda bapak Dodi Hendra, atas bantuannya hingga berproduksinya”Air Zikir” ini. Mudah-mudahan usaha kita ini menjadi ladang amal buat orang kita di alam sana” ujar H. Ampera Salim sambil menceritakan berdiri pondok pesantren Darul Ulum.

Terima kasih para perantau yang menjadi penggagas “Air Zikir” ini. Mudah-mudahan jadi ladang amal buat kita semua, ujar Ampera Salim

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top