Sumbarinfo.com

logo

Dodi Hendra Tampil Sebagai Pemateri di Anniversary Aliansi Mahasiswa Solok se- Indonesia ke 2

IMG-20221023-WA0062

Dodi Hendra Tampil Sebagai Pemateri di Anniversary Aliansi Mahasiswa Solok se- Indonesia ke 2

 
Solok, SumbarInfo,- Dodi Hendra, Ketua DPRD Kab Solok periode 2019-2024 tampil sebagai pemateri pada acara Anniversary Aliansi Mahasiswa Solok se-Indonesia ke 2 yang berlangsung di Taman Pramuka Kota Solok, Sabtu (22/10/2022)

Siapapun pasti mengetahui bahwa Ketua DPRD Kab Solok saat ini mempunyai skill dalam bidang kepemimpinan dan public speaking yang tidak perlu kita ragukan.
Hal itu dibuktikannya dengan suksesnya Dodi Hendra meraih kursi Ketua DPRD Kab Solok, suatu jabatan yang prestisius yang selevel dengan Bupati. Meski beberapa kali di goyang agar dia melepaskan jabatannya, akan tetapi berkat kepiawaiannya Dodi Hendra masih bisa bertahan sampai sekarang.

Semua itu tidak terlepas dari jejak politik Dodi Hendra yang bernaung dibawah Partai Gerindra besutan Menhan Prabowo Subianto.

Dalam kesempatannya berbicara di acara Anniversary Aliansi Mahasiswa Solok se- Indonesia ke 2, Dodi Hendra memberikan beberapa motivasi dan hal apa saja yang harus dilakukan oleh para mahasiswa.

Dodi berharap semua yang diperoleh dalam masa perkuliahan berguna sampai kelak menerapkannya di masa setelah masa kuliah.

“Masa perkuliahan adalah masa pengembangan diri, untuk maju meraih masa depan bukan hanya untuk anda sendiri tetapi untuk kemajuan daerah dan kemajuan bangsa” ujar Dodi

Mahasiswa harus bisa belajar mengasah kemampuannya, agar kelak ketika sudah menamatkan kuliah, bisa langsung berbaur dengan masyarakat, bukan hanya sebatas untuk menjadi pegawai negeri, akan tetapi menciptakan lapangan kerja sendiri terutama buat diri sendiri dan orang lain.

Kedepannya kata Dodi, mahasiswa tidak hanya sekedar seorang peneliti dan pengajar, namun harus bisa menjadi seorang pemimpin baik di kampung halaman maupun ditingkat Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Hendra juga memberikan motivasi serta mendengarkan aspirasi dari para mahasiswa. Dodi juga menceritakan keadaan kab solok kekinian dan baik dunia politik serta pemerintahan.

Diakhir materinya, Dodi mengajak para mahasiswa untuk engabdi sepenuh hati, menginspirasi seluruh negeri, satu tujuan membangun nagari.

Sementara Ketua Aliansi Mahasiswa Solok se- Indonesia Anggra mengatakan, kagum dengan Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra. “Sebagai putra asli Solok dan mahasiswa, saya kagum dengan cara dan gaya kepemimpinan Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra” ujar Anggra.

Kab Solok harusnya bersyukur, mempunyai pemimpin seperti Dodi Hendra yang mana bersedia mewakafkan dirinya demi kemajuan kab Solok.

“Kami Mahasiswa Solok se-Indonesia selalu memberikan doa terbaik buat Bapak Dodi Hendra agar selalu diberikan kekuatan dan kesabaran untuk memimpin DPRD Kab Solok. Sehingga diharapkan kab Solok bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain yang sudah lebih dulu maju dari kab Solok.” ucapnya.

Hadir dalam acara Anniversary Aliansi Mahasiswa Solok se-Indonesia ke 2, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan serta pejabat dilingkungan Kab Solok.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top