Sumbarinfo.com

Mahmud Naufal Luthfi Siswa SMAN 3 Padang Utusan Sumbar Peran Saka Nasional 2022

IMG_20221024_090817

Mahmud Naufal Luthfi Siswa SMAN 3 Padang Utusan Sumbar Peran Saka Nasional 2022

Padang, SumbarInfo,- Mahmud Naufal Luthfi siswa kelas X. mengikuti acara Peran Saka Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 2-9 Oktober 2022 bertempat di Bumi Serumpun Sebelai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya sangat senang bisa ikut acara Peran Saka Nasional ini” ujar Mahmud. Banyak pelajaran yang bisa saya dapat selama mengikuti acara tersebut, ujarnya

Peran Saka adalah Perkemahanan Antar Satuan Karya Pramuka sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka, berbentuk perkemahan yang diselenggarakan oleh kwartir di wilayahnya.

Peran Saka Tingkat Nasional memiliki tujuan menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan menjadi agent of producer yang dapat menciptakan perubahan yang nyata.

Serta menumbuhkan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kreativitas dan daya inovasi anak bangsa, serta melibatkan anggota muda Gerakan Pramuka dalam memberikan kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep-konsep pembangunan berkelanjutan yang aplikatif bagi kemajuan bangsa

Mahmud Naufal Luthfi merupakan satu-satunya utusan dari Sumatera Barat. Hal ini tentu saja membuat bangga SMA Negeri 3 Padang tempat Mahmud menimba ilmu.

Kepala SMAN 3 Padang Dra Ifna Sukmi M.Pd kepada awak media mengatakan, keikutsertaan Mahmud Naufal Luthfi pada ajang Peran Saka Nasional tahun 2022 tidak terlepas dari pembinaan pihak sekolah terhadap siswanya.

“Kami sangat bangga dengan adanya siswa kami yang diutus untuk mengikuti ajang Peran Saka Nasional di Bangka Belitung” ujar Buk Uut panggilan Dra Ifna Sukmi.

Menurut Buk Uut, pihak sekolah atas dukungan Komite sekolah selalu mendorong siswa yang mempunyai bakat untuk mengembangkan bakatnya tersebut.
“Jadi, selain prestasi akademik, kami juga memberikan ruang bagi siswa untuk bisa berprestasi di bidang non akademik, seperti Tahfiz, olah raga dan seni” ungkapnya.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas dukungan Komite sekolah dan orang tua murid yang sudah mensuport setiap kegiatan di SMAN 3 Padang. Semoga dukungan tersebut menjadi modal bagi kami untuk berbuat lebih baik demi kemajuan pembelajaran anak-anak kita” ucap Buk Uut

(Marlim)

BERITA LAINYA