Sumbarinfo.com

Peringatan Puncak HUT SMA Negeri 3 Padang Ke- 45 Berlangsung Meriah

IMG-20221025-WA0045

Peringatan Puncak HUT SMA Negeri 3 Padang Ke- 45 Berlangsung Meriah

Padang, SumbarInfo,- SMA Negeri 3 Padang genap berusia 45 tahun, tepat pada tanggal 24 Oktober 2022. Upacara peringatan hari ulang tahun SMA 3 berlangsung meriah dengan dihadiri oleh perwakilan alumni, komite dan orang tuasiswa.

Kepala SMA Negeri 3 Dra Ifna Sukmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi hingga terselenggaranya acara peringatan hari ulang tahun SMA 3.

“Terima kasih kepada bapak Gustami Hidayat, anggota DPRD Prov Sumbar yang juga alumni SMA Negeri 3 Padang, yang sudah banyak membantu pembangunan SMA 3 Padang” ujar Buk Uut panggilan Ifna Sukmi.

Dalam kesempatan tersebut, Buk Uut memaparkan beberapa kemajuan yang sudah dicapai oleh SMA 3. “Alhamdulillah, berkat dukungan alumni, orang murid dan komite sekolah, peringkat SMA 3 secara nasional meningkat dari sebelumnya rangking 500 nasional sekarang sudah berada di rangking 402” ungkap Bu Uut.

Sementara Gustami Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi SMA Negeri 3 yang ke 45. “Saya lebih bangga berbicara sebagai alumni daripada sebagai anggota dewan” ujar Gustami memulai sambutannya.

Tahun 1990 saya menyelesaikan sekolah di SMA ini. Sangat banyak kenangan selama menimba ilmu di SMA yang kita cintai ini. Banyak alumni SMA Negeri 3 yang sudah sukses, baik di pemerintahan, TNI/Polri maupun swasta. “Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno adalah alumni SMA Negeri 3” ungkapnya.

Gustami berharap agar SMAN 3 Padang dapat  terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik, sehingga akan semakin banyak lahir calon-calon pemimpin dari SMA Negeri 3 Padang. “Kalau SMA Negeri 3 bisa melahirkan orang nomor satu di Sumbar, mudah-mudahan kedepannya SMAN 3 bisa melahirkan orang nomor satu di Indonesia” harap anggota komisi V DPRD Sumbar ini.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan pelepasan balon ke udara menandai puncak peringatan HUT SMAN 3 yang ke 45.

Acara puncak peringatan hari ulang tahun ditutup dengan pertunjukkan marching band dan pertunjukan kesenian oleh siswa-siswi SMAN 3 Padang.

(Marlim)

BERITA LAINYA