Sumbarinfo.com

logo

Sukseskan Program Safari Jum’at Barokah Kapolsek Padang Timur Dampingi Walikota Padang

IMG-20221028-WA0127

Sukseskan Program Safari Jum’at Barokah Kapolsek Padang Timur Dampingi Walikota Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Kapolsek Padang Timur Kompol Afrides SH mendampingi Walikota Padang Hendri Septa dalam acara safari Jum’at Barokah bertempat di Masjid Al Muslimin Jati Kampung Pinang kel.Jati Kec Padang Timur.

Kapolsek Padang Timur mendampingi Walikota Padang Hendri Septa dalam kegiatan Jum’at Keliling (Jumling) yang merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang pada Jum’at 28 Oktober 2022.

Kompol Afrides SH saat dikonfirmasikan membenarkan selaku Mitra dari pemerintah daerah kita selalu mendampingi Walikota dalam kegiatan tersebut,

“Ini adalah salah bentuk dukungan Polri dalam menyukseskan progam Walikota Padang tesebut sekaligus salah satu upaya peningkatan kedekatan Kerjasama dengan Masyarakat secara langsung mendengar aspirasi, masukan baik terkait pemerintah kota padang maupun keagamaan,” tutur Kompol Afrides

Kegiatan ini  adalah program Pemerintah Kota Padang dan kita selaku  mitra  dari pemerintah daerah akan selalu siap mendampingi dan mensukseskan program tersebut jelas Kapolsek.

Walikota Padang Hendri Septa saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa program Safari Jumat ataupun Jum’at Keliling  merupakan program yang kita gagas dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan shalat Jumat bersama di Masjid-masjid yang ada di kota Padang.

Menurutnya, ini program rutin yang melibatkan stakeholder di masing-masing Kecamatan berlokasi dimasjid ditempat penyelenggaraan safari jumat tersebut, dan ini kita lakukan setiap Jum’atnya.

“Setiap jumat kita memang ada kegiatan mulai dari jumat bersih, jumat sehat dan jumat keliling. Untuk jumat keliling kita programkan safari jumat di masjid-masjid yang ada di kota Padang. Dengan tujuan utama adalah pembinaan keagamaan dan sosialisasi hal-hal yang terkait dengan program dan pelayanan pemerintah Kota Padang.

Selain sebagai sarana untuk silaturahmi dengan  masyarakat, dalam kegiatan ini juga digunakan untuk dakwah dan membina masalah-masalah yang sering terjadi di masyarakat.

“Seperti masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perkawinan usia dini, dan penjelasan secara hukum agama tentang tindak asusila, pelecehan seksual dan juga bunuh diri,” ungkap Hendri Septa

Acara diawali dengan Shalat Jumat bersama dilanjutkan dengan temu ramah dan makan bersama.
Ikut dalam rombongan Safari Jumat Barokah, Kanit Binmas AKP Mawardi, Kanit Shabara Iptu Sofyan Efendi dan Bhabinkamtibmas kel.Jati Aipda Donrizal

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top