Sumbarinfo.com

logo

Kemenag Kota Padang Gelar Upacara Hari Sumpah pemuda ke- 94 Tahun 2022

IMG-20221030-WA0073

Kemenag Kota Padang Gelar Upacara Hari Sumpah pemuda ke- 94 Tahun 2022

Padang, Sumbarinfo.com –Kantor Kementerian Agama Kota Padang ambil bagian dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan menggelar upacara bendera, berlangsung dihalaman kantor kemenag tersebut, Jum’at (28/10).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, segenap unsur Kepala seksi dan Penyelenggara diantaranya, Kasi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah, Kasi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hendri Yazid.

Kasi Pendidikan Diniyah Pondok dan Pesantren Dian Khairaty, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi , Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra, Kepala KUA Penyuluh, Penghulu, Pengawas Madrasah/PAI se-Kota Padang, beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Dimana Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 mengangkat Tema: “Bersatu Bangun Bangsa”. Serta Pelaksana Upacara Bendera Kepala Urusan Agama Kecamatan se-Kota Padang. Pada momentum bersejarah tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dalam amanatnya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meneladani semangat para pemuda tanah air dalam menyatukan bangsa pada 94 tahun lalu melalui Sumpah Pemuda.

“Di tengah suasana kolonialisme Belanda saat itu, para pemuda mengikrarkan cita-cita bedirinya negara Indonesia,” Jelas H.Edy.

“Para pemuda yang terdiri dari berbagai kelompok itu sepakat untuk bertanah Air, berbangsa dan berbahasa yang sama, yaitu Indonesia. Para pemuda bangsa saat itu berhasil keluar dari bingkai-bingkai primordialisme untuk bersatu demi terwujudnya bangsa Indonesia,” sambungnya.

Inilah semangat yang harus selalu kita teladani dalam kehidupan berbangsa di bumi Indonesia yang sangat majemuk ini. Perbedaan adalah fitrah adanya tapi perbedaan itu pula harus kita jadikan penguat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kepala Kantor mengajak Para KUA, Penyuluh, Penghulu, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah/PAI, saat ini Pemerintah telah mencanangkan Wirid Remaja di Masjid.

“Untuk itu mari kita Ramaikan Masjid dan Mushalla bagi generasi muda penerus bangsa yang Qur’ani dan berakhlak Mulia, tutup H.Edy Oktafiandi seraya menyudahi.

(HarisTJ)

BERITA LAINYA

Scroll to Top