Sumbarinfo.com

logo

Peringatan HUT SMPN 25 ke 38 Berlangsung Meriah

IMG-20221030-WA0016

Peringatan HUT SMPN 25 ke 38 Berlangsung Meriah

Padang, SumbarInfo,- Acara peringatan Hari Ulang Tahun SMPN 25 yang ke 38 Berlangsung meriah. Serangkaian kegiatan dan lomba diadakan sebelum peringatan puncak HUT SMPN 25 ke 38 yang berlangsung satu hari penuh, Sabtu (29/10/2022).

Acara puncak peringatan HUT SMPN 25 diawali dengan laporan ketua panitia Alfarisdon M.Kom. Dalam laporannya, Alfarisdon mengatakan, peringatan HUT SMPN 25 sudah 4 tahun tidak di rayakan. “Sejak 4 tahun terakhir, kita tidak pernah memperingati HUT SMPN 25, dikarenakan daerah kita terdampak wabah Covid-19” ujar Alfarisdon.

Alfarisdon menyampaikan peserta yang mengikuti jalan santai mencapai lebih dari 800 peserta. Peserta tersebut merupakan para siswa beserta orang tuanya, para guru, tamu undangan, serta para alumni SMPN 25 Padang.

“Untuk doorprize jalan sehat kami menyediakan berbagai hadiah menarik seperti kompor gas dan hadiah menarik lainnya” ujar Alfarisdon

Selain kegiatan jalan sehat, SMPN 25 Padang juga menggelar berbagai macam lomba seperti, nyanyi lagu pop dan daerah, berbalas pantun, dongeng, santunan bagi siswa kurang mampu dan bazar sembako murah bagi masyarakat sekitar. Segala kegiatan tersebut dipusatkan di halaman SMPN 25 Padang.

Kepala SMPN 25 Padang Setrial S.Pd, M.Pd mengatakan, terlaksananya kegiatan ini merupakan berkat kerja keras guru dan siswa serta dukungan dari para alumni yang saat ini terlah tersebar di berbagai daerah. Melalui jalinan komunikasi yang baik, setiap alumni diupayakan untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Setrial menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT SMPN 25 dimulai dari hari Rabu, (26/10) dengan mengadakan lomba yang diberi nama Spendulim Sailisious SMP 25 Sain dan religius yakni lomba 3 mata pelajaran, Matematika, IPA dan IPS yang terintegrasi dengan pendidikan agama Islam yang arahnya ke karakter siswa sehari-hari. “Lomba ini memperebutkan trophy bergilir walikota Padang. Peserta lomba adalah siswa tingkat SLTP se Kota Padang” ujar Setrial.

Kamis (27/10) lomba Solo song antar SLTP se kota Padang dan pertandingan tenis meja ganda dan ganda putri antar guru dan pegawai SLTP se Kota Padang.
“Untuk tenis meja tunggal putra siswa SLTP se Kota Padang” ujarnya.

Jumat lomba tari Minang kreasi tingkat SLTP se Kota Padang memperebutkan trophy kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Padang. Dilanjutkan dengan tari tunggal murid SD se Kota Padang. “Untuk juri kita datangkan dari UNP dan ISI Padang Panjang” ungkapnya.

Acara puncak peringatan HUT SMPN 25 ke 38 dihadiri oleh Walikota Padang yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Arfian, yang ditandai dengan peresmian dan pemasangan Deta Spendulim kepada perwakilan siswa SMP 25 Padang.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Afriadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMP 25. “Selamat ulang, semoga SMP 25 menjadi sekolah tempat lahirnya para pemimpin bangsa kelak” ujar Afriadi.

Turut hadir, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Maidison, Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan dan Pangan, Camat Padang Utara serta orang tua siswa dan seluruh siswa dan alumni SMP 25 Padang serta Walikota Cilik.

Jam 10 acara puncak peringatan HUT SMP 25 di hadiri oleh Walikota Padang ditandai pemotongan kue ulang dan peresmian dan pemasangan Deta Spendulim oleh Walikota Padang kepada perwakilan siswa.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top