Sumbarinfo.com

logo

Syafril Huda Anggota DPRD Sumbar : Kasus PGAI Tidak Bisa Dibiarkan. Seret Pelaku ke Ranah Hukum

IMG-20221104-WA0006

Padang, SumbarInfo,- Syafril Huda anggota Komisi 1 DPRD Prov Sumatera Barat sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa kepala SMA PGAI Padang. “Sebagai anggota dewan, saya prihatin dan miris melihat kejadian di PGAI Padang” ujar politisi PPP ini.

Negara kita negara hukum, ada jalur untuk mencari penyelesaian masalah, bukan dengan cara kekerasan seperti ini, lanjutnya.

“Tindakan premanisme seperti ini tidak bisa dibenarkan, aparat harus bertindak agar tidak ada lagi orang atau kelompok yang main hakim sendiri” ucap Syafril Huda geram.

Didalam video yang beredar, terlihat kalau pelakunya sudah dewasa semua, bahkan ada yang memakai seragam coklat seperti pakaian dinas polri atau satpam. “Apa mereka tidak berpikir, kalau perbuatan mereka tersebut telah mencoreng dunia pendidikan Sumbar ” ujar Syafril Huda setengah bertanya.

Tidak seharusnya mereka berbuat seperti itu, apalagi itu terjadi dilingkungan sekolah yang mana masih jam belajar dan disaksikan oleh para siswa. “Kalau memang ada permasalahan, selesaikan saja secara hukum, jangan mengorbankan proses belajar mengajar yang pada akhirnya akan merusak mental anak-anak kita” harap H.Syafril Huda.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepala SMA PGAI Padang dianiaya oleh sekelompok preman di lingkungan sekolah tersebut. Dalam video yang beredar, terlihat kepala sekolah diseret-seret keluar oleh para preman tersebut.

Peristiwa kekerasan yang menimpa kepala SMA PGAI Padang tersebut sudah ditangani oleh pihak berwajib.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top