Sumbarinfo.com

logo

Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022 Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif

IMG_20221106_111939

Padang, SumbarInfo,- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri VI Tingkat Nasional menjadi momentum yang sangat baik dan penting bagi Sumatera Barat untuk mengenalkan dan memasarkan produk unggulan Sumbar secara lebih luas. Sebagai tuan rumah, Sumatera Barat dapat memanfaat momen ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri kepada awak media, Jumat (4/11/2022)

Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional Sumbar ini diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi kreatif di Sumbar, khususnya untuk masyarakat sekitar,” ujar Asben Hendri.

Acara pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional akan dipusatkan di lapangan parkir kantor Gubernur Sumbar dan akan diikuti oleh para pelaku UMKM dari seluruh Sumatera Barat.

“Insya Allah akan dibuka langsung oleh bapak Gubernur Sumbar dan dihadiri oleh para Kafilah MTQ Korpri dari seluruh Indonesia” ungkap Asben.

Sementara Kabid Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald mengatakan acara pameran akan diadakan selama MTQ Korpri VI Tingkat Nasional berlangsung yakni dari tanggal 7 sampai 11 November 2022. Para peserta pameran adalah pelaku UMKM dari seluruh Sumatera Barat, instansi pemerintah serta dekranasda se Sumatera Barat.” ujar Ridonald.

Pameran akan berlangsung dari jam 8.30 sampai 21.30. Selain memamerkan produk-produk UMKM Ranah Minang, pameran juga diisi dengan serangkaian acara kesenian Sumatera Barat serta hiburan musik.

Lebih lanjut Ridonald menghimbau kepada masyarakat Sumatera Barat agar ikut mensukseskan acara MTQ Korpri VI Tingkat Nasional. “Mari kita ramaikan acara MTQ dan Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional ini” ungkapnya

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top