Sumbarinfo.com

logo

Satlinmas Satpol PP Kota Padang Kunjungan Silaturahmi ke Basarnas

IMG-20221110-WA0002

Padang, SumbarInfo,- Satpol PP Kota Padang dibawah pimpinan Kasi Binpot melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan SAR Nasional Jln. Bypass Anak Aia km 25 Kecamatan Koto Tangah Padang, Selasa (8/11/2022). Maksud kunjungan adalah dalam rangka silaturahmi, sekaligus pengenalan alat-akat Evakuasi serta Sosialisasi kebencanaan

Kedatangan anggota Satpol PP Kota Padang disambut Kasi Operasi Octovianto dan Kasunda Pembinaan Bpk Fahlevi Basarnas kota Padang wilayah Sumbar

Kasi Binpot Satpol PP Kota Padang Suwondo kepada awak media mengatakan, kegiatan Satlinmas Pol PP Kota Padang ini dalam rangka membantu Penanggulangan Bencana di Wilayah Kota Padang.

“Kota Padang merupakan kota rawan bencana, oleh sebab itu perlu terjalin hubungan komunikasi yang baik antar stakeholder, sehingga apabila terjadi bencana, maka kita siap melakukan evakuasi” ujar Suwondo.

Pada kesempatan tersebut, satlinmas Satpol PP kota Padang melakukan kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana dan Drill Peralatan Kebencanaan. “Kegiatan ini bermaksud agar Personil Satlinmas Satpol PP siap dalam membantu Penanggulangan Bencana di Kota Padang” ujar mantan Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara ini.

Sementara Kasi Operasi Basarnas Kota Padang Wilayah Sumbar Octovianto mengapresiasi kunjungan Satlinmas Satpol PP kota Padang ke Basarnas. “Atas nama pimpinan, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Satlinmas Satpol PP Kota Padang ke Basarnas. Kami berharap dengan kunjungan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis antara Basarnas dan Satpol PP Kota Padang” ujar Octovianto.

Terpisah, PLH Kasatpol PP Kota Padang Andre Algamar mengatakan tugas dan fungsi anggota Linmas di lapangan, sebenarnya cukup banyak. Tidak hanya sekedar ngurusi masalah keamanan dan ketertiban saja. Tetapi juga bisa dalam membantu penanganan masalah bencana.

“Keberadaan Linmas di tengah masyarakat tidak bisa disepelekan. Berbagai gangguan di masyarakat, tetap membutuhkan peran dari Linmas,” kata Andre Algamar.

Oleh sebab Andre berharap, agar anggota Satpol PP tetap selalu siaga, sebab bencana bisa terjadi tanpa diduga.

Selain Kasi Binpot, kunjungan silaturahmi ini juga diikuti oleh Dantim Linmas beserta anggota, serta staf linmas satpol PP kota Padang

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top