Sumbarinfo.com

logo

Benny Wahyudi: dibawah Pimpinan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Barlius MM Prestasi Dinas Pendidikan Terus Meroket Naik

WhatsApp Image 2023-11-29 at 11.01.53_a7199c7d

Sumbarinfo.com,- Padang, Dinas Pendidikan Sumbar menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Agam dalam rangka memperoleh  informasi terkait Mekanisme Seleksi Pengangkatan Guru PPPK dikantor Dinas Pendidikan , Senin (27/11/2023)

Kunjungan Kerja tersebut diterima oleh Kasubag Umpeg Dinas Pendidikan Benny Wahyudi ST. M.Si , Ko0rdinator PSMA Bidang Pembinaan Meri Agusta yang mana Drs. Barlius, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan memiliki agenda lain diluar kantor pada saat kunjungan berlansung.

Kunker diikuti Ketua Komisi IV Guswardi beserta anggota komisi. Juga hadir Pimpinan DPRD Agam, Ketua DPRD,  Dr Novi Irwan, SPd,MM dan Wakil Ketua Suharman dan dari Sekretariat DPRD.

Kepala dinas Pendidikan berpesan, ini adalah sebuah bentuk terealisasinya peran anggota DPRD sebagai perwakilan rakyat di Kabupaten agam dalam menyampaikan aspirasi dan pengawasan terhadap pemerintah, maka perlu diterima dengan senang hati, menampung semua kritikan dan masukan untuk peningkatan yang lebih baik, ucap Benny.

Ia menambahkan dinas Pendidikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan kerja ini, karena guru dan tenaga kependidikan merupakan ujung tombak dalam dunia Pendidikan.

Novi Irwan mengatakan tenaga pendidik masih kurang mencukupi di beberapa daerah dan masih banyak guru honorer yang belum diangkat menjadi PPPK. Hal itu sudah semestinya  menjadi perhatian  Pemerintah Provinsi dan Daerah

benny mengatakan Dinas Pendidikan Terus berkomitmen untuk memajukan Pendidikan di Sumatera Barat dan terus merealisasikan agar terwujudnya Sumbar Madani yang unggul dan Keberlanjutan sesuai dengan visi dari Gubernur sumatera barat Mahyeldi Ansharullah.

dibawah pimpinan pak Barlius prestasi Dinas Pendidikan terus meroket naik, pada tanggal 11/10/2023 kemaren diserahkan piagam penghargaannya secara lansung oleh Gubernur sumbar Mahyeldi bagi 50 siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional, tentu perjuangan kesejahteraan guru akan menjadi prioritas yang harus segera direalisasikan karena guru adalah ujung tombak dari lahirnya generasi emas dimasa depan. Kita akan terus mengusahakan agar kesejahteraan guru dan kuota pengangkatan PPPK terus bertambah. “Pada tahun 2023-2024 kurang lebih 1.208 guru yang pensiun dan diharapkan akan diisi oleh PPPK nantinya,” tutur Benny

Anggota Komisi IV Adrius menanyakan terkait dengan pemerataan guru yang masih belum merata di beberapa daerah

Meri Agusta Menjawab data pendidikan yang terdata saat ini yaitu 21.427 terdiri dari 13.267 ASN, dan 8.160 non ASN dan Tenaga Kependidikan 3.517, kemudian untuk usulan PPPK untuk tahun 2023 sebanyak 1.150, dengan mekanisme seleksi PPPK guru menggunakan CAT (Computer Assisted Test), yang terdiri dari Pelamar Prioritas, THK-II, Honorer, lulusan PPG dan non ASN.

Benny Wahyudi  menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan ini, kami berharap Kerjasama antara Agam dan dinas Pendidikan sumbar akan memberikan kontribusi positif  bagi dunia Pendidikan Sumbar.

sumbarinfo.com

BERITA LAINYA

Scroll to Top