Sumbarinfo.com

logo

Drs. Barlius MM:  Mari Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Perubahan Diri Kearah Yang Lebih Baik

WhatsApp Image 2024-04-16 at 13.26.11

sumbarinfo.com

Sumbarinfo com, Padang, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar adakan kegiatan silaturahmi halal bi halal pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran Idul Fitri, yang diadakan di mesjid baituth Tholibin Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar sebelum Sholat Zhuhur berlansung, yang diikuti lansung oleh kepala dinas Barlius, Suryanto Sekretaris Dinas dan seluruh pejabat eselon  3 dan 4 serta seluruh keluarga besar dinas pendidikan, Selasa, 16/4/24.

Mesjid Baituth Tholibin tampak dipenuhi oleh seluruh keluarga besar disdik yang antusias mengikuti kegiatan tersebut, setelah menikmati liburan lebaran idul fitri yang telah berakhir.

Dalam sambutan siang itu Barlius menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh Pegawai Dinas pendidikan.

Mari jadikan bulan ramadhan kemaren sebagai momentum perubahan diri kearah yang lebih baik lagi, karena Ramdhan yang berlalu telah banyak melatih semangat rutinitas ibadah kita kepada Allah, mudah-mudahanan latihan melatih ibadah/akhlak kita dibulan ramadhan kemaren menjadikan kita pribadi jauh lebih baik lagi. Ucap Barlius dalam penyampaiannya siang itu.

Halal bi halal tersebut juga dilengkapi dengan penyampaian ceramah agama oleh ust.  M.Yunus, Halal BI halal salah satu tujuannya adalah membuang yang jelek dalam diri, sehingga kita sebagai muslim akan menjadi fitrah kembali.

Sementara Tujuan dari halal bi halal ini adalah  momen untuk saling memaafkan, menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi antar sesama keluarga besar dinas pendidikan, ucap Suryanto Sekretaris Dinas pendidikan yang ditemui oleh tim sumbarinfo. Siang itu.

Setelah penyampaian ceramah agama selesai dilaksanakan dielngkapi dengan sholat zhuhur berjamaah dan berlanjut dengan menikmati santapan makan siang.

Selanjutnya Benny wahyudi selaku Kasubag Umpeg, mengucapkan Syukur Alhamdulillah kegiatan halal bi Halal ini sudah selesai dilaksanakan dan partisipasi dari keluarga besar Disdik menyambut baik kegiatan ini, semoga Allah memberikan kita kesempatan untuk menikamti indahnya Ramadhan tahun depan.

BERITA LAINYA

Scroll to Top